Jumat, 21 Agustus 2015

Sekapur Sirih

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dekade terakhir ini telah berimbas pada segala aspek kehidupan manusia, dan tentunya pada spektrum pendidikan. Secara khusus, kita juga menyoroti dampak perkembangan teknologi dan informasi tersebut pada dampak-dampak negatifnya, dibalik dampak-dampak positif yang juga memberikan sumbangsih yang besar pada dunia pendidikan sendiri. Beberapa kenakalan remaja, tindak kekerasan, kriminalitas sudah banyak dilakukan oleh mereka yang masih duduk di bangku sekolah menengah, bahkan tingkat sekolah dasar. Suatu gejala yang cukup urgen untuk tidak diperbincangkan, khususnya demi menjaga kualitas moral dan pendidikan anak bangsa.

Berangkat dari permasalahan tersebut, kehadiran lembaga pendidikan yang berkualitas dalam mendidik moral anak bangsa diharapkan mampu untuk terus meminimalisir fenomena-fenomena kenakalan remaja tersebut, terkhusus bagi warga muslim yang menjadi penduduk mayoritas bangsa kita, Indonesia. 

Madrasah Ibtidaiyah Nadlatul Ulama (MINU) Sunan Giri Kepanjen hadir menjawab tantangan tersebut, untuk mendidik generasi penerus bangsa ini dengan nilai-nilai moral dan akhlak yang secara inten akan dapat menelurkan generasi-generasi emas dimasa mendatang. Dengan bernafaskan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah, MINU Sunan Giri Kepanjen kini menjadi kepercayaan masyarakat kepanjen khususnya, sebagai lembaga yang diharapkan mampu mencetak kader-kader bangsa yang bermoral, agamis, dan nasionalis, dan mencintai ilmu pengetahuan.

Dan pada akhirnya, semoga segala usaha dan perjuangan lembaga-lembaga pendidikan, terkhusus yang berada di bawah naungan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah, dapat terus ikut andil dan turut serta berkiprah mencerdaskan anak bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang berakhlak dan bermoral dimasa mendatang. Amin.

2 komentar:

  1. Kami promosikan blog ini di casanova-cell.blogspot.com silahkan kunjungi kami....

    BalasHapus